BERITA TERKINI
Ralat Pengumuman inpassing PBT 2017 bisa diakses pada halaman pengumuman   rekrutmen CPNS lingkup Kementerian pertanian tahun 2017 bisa di akses pada link http://cpns.pertanian.go.id/   aplikasi e-Perlintan sudah dapat di Download   5 Juli 2017 Dirjen TP, Dandim 0509/Kab Bekasi dan Bupati Kab. Bekasi melakukan Percepatan Tanam Padi di Desa Suka Karya   Selamat Hari Raya Idul Fitri 1348 H   TIm Direktorat Perlindungan TP berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Prov. NTT mengatasi hama Belalang di SUmba Timur   Kunjungi Stand Ditjen TP pada acara Penas di Prov. Aceh tanggal 6-11 Mei 2017   Mentan: "Kunci menghentikan impor Beras dengan LTT Padi dan SERGAP"    Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Budidaya Jagung 2017 dapat di Download pada menu Pengumuman   16 - 18 Pebruari 2017 di The Sunan Hotel Solo, Ditjen TP Melaksanakan Pemantapan Program dan Kegiatan Tahun 2017   
Hari ini : 23-10-2017

Update : Senin, 31 Juli 2017, 16:36:20     Dilihat : 199 kali

Jakarta(31/7/17),

Senin pagi bertempat di ruang rapat PJK1 Direktorat Jenderal Tanaman Pangan menerima kunjungan tim Kerja Lembaga Produktivitas Nasional (LPN). Tim Kerja LPN yang diketuai oleh Profesor Dr. Payaman Simanjuntak, APU. Tujuan kunjungan tim kerja ini adalah melakukan sosialisasi dan diskusi rencana aksi dalam rangka Percepatan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS). Dalam pemaparannya Prof. Payaman menyampaikan sesuai dengan semangat Nawacita untuk bisa dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional, kita(bangsa indonesia) harus bisa memiliki daya saing dengan negara lain baik dari segi produk maupun tenaga kerja.

Selanjutnya, Ir. Tri Susetyo, M.M. menyampaikan bahwa konsep GNP2DS pada prinisipnya sangat bagus dan dapat diterapkan di unit kerja Ditjen Tanaman pangan, namun disarankan agar hasil GNP2DS ini lebih luas mencakup lingkup kementerian pertanian, disarankan agar tim GNP2DS ini meminta dan melaksanakan sosialisasi di Sekretariat Jenderal, dan menetapkan Sekjen Kementan sebagai koordinator di Kementan

Dari diskusi yang dilaksanakan dengan peserta rapat, menyepakati bahwa rencana program GNP2DS sangat baik dalam rangka meningkatkan pemberdayaan aparat dan masyarakat dalam rangka meningkatkan produktivitas yang dilaksanakan, namun untuk di kementan, khususnya ditjen pangan, fokus kegiatan hanya di 3 komoditas utama (PJK), dan pelaksanaan kegiatan tsb sudah melibatkan berbagai pihak/instansi terkait, dengan harapan pelaksaan program dpt meningkatkan produktivitasnya.

Oleh karena itu, disarankan kepada Tim GNP2DS tetap memonitor program di Kementan, sehingga apa yg diprogramkan tim GPN2DS dapat terlaksana sesuai program yg telah direncanakan. (Humas TP)

Pencarian :
AGENDA


PENGUMUMAN