Nurul Mustaman

7.000 Bibit Tanaman Pangan Disalurkan ke Warga

Dibuat : 06-12-2017, 14:21:30    Kategori : Perbenihan Tanaman Pangan

Pemerintah Kabupaten Agam, lewat Dinas Perikanan serta Tanaman Pangan Kabupaten Agam, menyerahkan 7000 bibit tanaman pangan produktif beragam type pada orang-orang sepanjang th. 2017. Hal semacam ini dikerjakan untuk tingkatkan ketahanan pangan serta gizi orang-orang Agam.

" Bibit tananam yang disalurkan pada orang-orang itu yaitu bibit petai, jengkol, pokat, lengkeng, duku, jambu mente, durian, serta pepaya, " kata Kepala Dinas Perikanan serta Tanaman Pangan Kabupaten Agam, Ermanto, di Lubuk Basung, Selasa (03/10).

Ia menerangkan, bibit yang disiapkan itu datang dari tiga tempat pembibitan, yaitu di Tempat tinggal Dinas Bupati Agam, Dinas Perikanan serta Tanaman Pangan di Padang Baru Lubuk Basung, serta BBI Kecamatan Palembayan.

Bibit itu juga akan diberikan pada warga dengan gratis untuk ditanam di halaman tempat tinggal mereka, manfaat tingkatkan ekonomi asmaul husna orang-orang Agam. Pembibitan ini untuk mensupport Program Agam Menyemai, yang sudah dicanangkan Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah.

" Pihaknya membidik pada th. 2018 juga akan sediakan 10 ribu bibit tanaman pangan, yang diberikan pada orang-orang dengan gratis, " katanya.

Terkecuali lakukan pembibitan tanaman produktif, pihaknya juga lakukan pembibitan ikan type nila, mas, koi, serta lele di BBI Gumarang, Kecamatan Palembayan, serta BBI Kecamatan Lubuk Basung. Bibit ikan ini diberikan pada orang-orang.

Login