reja sandi

Program PATB Pajale 2018, Ditjen Tanaman Pangan Cari Lahan Tidur di Gowa

Dibuat : 07-03-2018, 00:21:32    Kategori : News

Utusan Direktorat Jenderal (Ditjen) Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI menjumpai Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni untuk mengkoordinasikan Program Menambahkan Areal Tanam Baru Padi, Jagung serta Kedelai (PATB Pajale) th. 2018, Rabu (28/2/2018).

Kasubdit Padi Irigasi Rawa Direktorat Serealia Ditjen Tanaman Pangan, Tri Martini Patria menyebutkan, kehadirannya mempunyai tujuan mengkoordinasikan program yang dicanangkan Ditjen TP, yaitu PATB Pajale th. 2018 di Kabupaten Gowa.

“Kami pilih Kabupaten Gowa karna daerah ini begitu punya potensi mempunyai luas lahan yang diinginkan mensupport Program PATB Pajale, terutama pada tanaman padi serta jagung, ” katanya di Ruangan Rapat Bupati, Selasa (27/2/2018).

Diluar itu, Martini menerangkan, program PATB Pajale ini begitu baik untuk Kabupaten Gowa. Pasalnya, daerah ini cuma memajukan lahan yg tidak terpakai (lahan tidur) yang juga akan dapat jadi lahan yang berguna nantinya.

“Jadi kami juga akan mencari petani yang mempunyai lahan yg tidak digunakan dengan baik, dari pada tidak terpakai tambah baik kemukakan itu di program kami, supaya dapat disubsidikan baik bibit ataupun pupuk, serta kamipun selekasnya mendatangi tempat lahan yang diserahkan itu, ” tuturnya.

Ia menyebutkan, pihaknya begitu perduli tempat yang terpencil, terlebih Kabupaten Gowa ini mempunyai sembilan kecamatan dataran tinggi serta sembilan kecamatan dataran rendah, di mana beberapa besar mata pencaharian penduduknya di bidang pertanian.

Berkaitan hal tersebut, Wakil Bupati, H Abd Rauf Malaganni, begitu bersukur dengan terdapatnya pertolongan dari Ditjen Tanaman Pangan yang di turunkan ke Kabupaten Gowa. Menurutnya, otomatis program itu juga akan menolong mensejahterakan orang-orangnya.

“Kita begitu bersukur Kementerian Pertanian begitu memedulikan orang-orang yang berada di Kabupaten Gowa, karna semuanya berbuntut pada kesejahteraan orang-orang, ” kata H. Abd Rauf Malagani.

Meski sekian, kata Wakil Bupati Gowa ini, dianya mengharapkan apa yang di sampaikan pihak Ditjen Tanaman Pangan sesuai sama implementasi di lapangan nanntinya.

“Mudah-mudahan dapat sama benar dengan proses di lapangan lewat cara tetaplah menjalim kordinasi serta tetaplah bersinergi supaya apa yang diinginkan bisa terwujud, ” nonton bola lebih Karaeng Kio, sapaan akrab Wabup Gowa itu.

Karena itu, ia mengharapkan nantinya kehidupan rakyat lebih mencukupi serta orang-orang yang ada dapat lebih tingkatkan pendapatannya, yang automatis dapat mensejahterakan orang-orang.

“Jadi mari kita bersinergi dengan baik supaya apa yang kita kerjakan memanglah benar-benar dapat dirasa faedahnya oleh orang-orang, ” papar Karaeng Kio.

Ikut ada dalam pertemuan itu, Kabid PSP, Farida Habib, Kabid Tanaman Pangan, Nurliyah Djamir, Kepala BPTP Sulsel, Abdul Wahab, Perwakilan Dinas KPTPH Sulsel, Muh Syaripuddin, Dinas KPTPH Sulsel, H. A Parenrengi serta Sekdis TPH Kabupaten Gowa, Sugeng Priyanto.


  • Koko
    Tgl. Komentar : 14-03-2018, 14:13:12

    Ikut ada dalam pertemuan itu, Kabid PSP, Farida Habib, Kabid Tanaman Pangan, Nurliyah Djamir, Kepala BPTP Sulsel, Abdul Wahab, Perwakilan Dinas KPTPH Sulsel, Muh Syaripuddin, Dinas KPTPH Sulsel, H. A Parenrengi serta Sekdis TPH Kabupaten Gowa, Sugeng Priyanto. Bagi Kalian Para penghobi Musik MP3, yang Sangat gemar mendengarkan Lagu Lagu Terbaru mulain dari POP,Dangdut,Barat,Reggae, dan Lainnya kalian dapat Download MP3 Gratis

Login