Wiliam Subhana ilahi

Jokowi Kasih Catatan soal Ketersediaan Pangan saat Puasa

Dibuat : 14-06-2018, 19:34:36    Kategori : News

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas persiapan masuk Ramadan serta Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Waktu memberi pengarahan awal, Jokowi minta pada kementerian serta lembaga berkaitan untuk menyiapkan beberapa hal. Terutama dalam ketersediaan pangan serta Bahan Bakar Minyak. Pertama Jokowi menyinggung masalah ketersediaan supply serta kestabilan harga untuk bahan pokok. Jokowi minta pada kementerian berkaitan untuk selekasnya mengkalkulasi keperluan sepanjang Ramadan serta lebaran.

Baik yang terkait dengan bahan pokok. Serta Meteri ESDM serta Pertamina terkait masalah terkait BBM, tutur Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Pada point ke-2 Jokowi minta Kementerian Perhubungan mempersiapkan prasarana serta fasilitas transportasi yang baik. Untuk Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat, Jokowi memohon pembangunan infrastruktur yang nanti diperlukan untuk mudik lebaran usai pas saat. Terkait dengan persiapan prasarana serta fasilitas transportasi, percepatan pembangunan, serta perbaikan jalan harga printer epson, jembatan serta terlebih terkait dengan jalur mudik, kata dia.

Untuk point ke-3 Jokowi mengutamakan masalah kemanan. Ia menyebutkan sudah memberikan tugas Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk lakukan koordinasi dengan TNI serta BIN. Keamanan serta ketertiban sepanjang bln. Ramadan hingga kaum muslim dapat menggerakkan beribadah dengan tenang, kata dia.

Ratas di hadiri sejumalh menteri kabinet kerja, diantarnya Menteri Koordinator Bagian Pembangunan Manusia serta Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek notebook asus, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Tubuh Usaha Punya Negara Rini Soemarmo, serta Menteri Koordinator Politik Hukum serta Keamanan Wiranto. Lalu Kapolri Tito, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, juga ada dalam ratas ini.


Login