Wiliam Subhana ilahi

Sandiaga Pengen Matahin Mitos Harga Bawang Naik

Dibuat : 14-06-2018, 19:43:10    Kategori : News

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta siap menyetabilkan harga bawang merah di daerah tersebut waktu Ramadhan sampai Lebaran 2018. Sandiaga menyebutkan juga akan mematahkan mitos kalau harga bawang di Jakarta naik sepanjang Ramadhan sampai Idul Fitri. Saya patahkan tersebut. Ia menyebutkan Pemprov DKI juga akan memasok ketersediaan bawang merah minimum 120 ton /hari. Ini jadi usaha melindungi ketersediaan komoditas tersebut di market Jakarta. Perhatian Pemprov DKI pada pedagang serta konsumen, kata dia, bukan sekedar pada perlakuan banjir serta kemacetan. Walau demikian, dia menyebutkan, juga tentang kestabilan harga bahan pokok, termasuk juga kepastian supply bawang merah.

Dia menyebutkan DKI Jakarta juga akan memerlukan supply bawang merah sejumlah 120 ton /hari atau 360 ribu ton per bln.. Bila supply bawang dari Brebes terlambat datang sepanjang 2 jam saja jadi harga komoditas tersebut juga akan naik sekitaran 10 %. Menurutnya, untuk meyakinkan supply bawang dari Brebes menuju Jakarta tetaplah stabil jadi Pemprov DKI juga akan menjajaki kontrak pangan. Ini untuk isi ketersediaan supply pangan dengan Pemkab Brebes harga ps4. Terlebih, jarak pada Jakarta serta Brebes transportasinya telah lancar serta cuma memerlukan saat sekitaran empat jam hingga tidak berlangsung fluktuasi harga dengan tata niaga yang dibuat tambah baik.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengakui pemkab bangga dengan kehadiran wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut yang juga akan lakukan kontrak pangan. Brebes bukan sekedar bergelut dalam product favorit bawang merah saja namun juga telor asin, kupat blengong, batik, bahkan juga pariwisata. Ia menyebutkan supply bawang merah di Brebes begitu berlimpah. Bahkan juga saat pada Januari-Februari 2018 harga nya hampit anjlok karna panen raya yang berlangsung disejumlah daerah yang telah mengikuti menanam komoditi tersebut. Meski sekian, kata dia harga printer, problem anjloknya harga bawang merah bisa diatasi dengan kepedulian beberapa aparatur sipil negara (ASN) yang beli komoditi tersebut dengan serentak seharga Rp 15 ribu per kg.

Login