Wiliam Subhana ilahi

Cara Menanam Buah Naga, Praktis dan Mudah

Dibuat : 10-03-2019, 03:13:51    Kategori : News

Sekarang beberapa orang telah tidak asing kembali dengan buah naga. Ya, buah naga adalah salah satunya type buah yang masih tetap terhitung menuju dalam jajaran tanaman kaktus. Tanaman yang datang dari Mexico ini mempunyai perasaan yang manis serta fresh. Di Tanah air sendiri buah naga mulai popular pada tahun 2000 serta kian banyak penggemarnya sampai dibudidayakan oleh beberapa petani buah serta sampai sekarang dengan sporadis. Menanam buah naga sendiri baik dikerjakan dengan organik. Keuntungan menanam buah naga dengan organik ialah menciptakan buah yang lebih sehat.

Perihal ini karena tidak terdapatnya bekas bahan kimia yang bisa membahayakan badan manusia serta lingkungan sekelilingnya. Ini dapat kurangi pencemaran lingkungan juga harga hp asus, baik lingkungan air atau tanah serta hawa. Nah, di bawah ini kami, Senin (4/3/2019) sudah meringkas dari beragam sumber perihal berkaitan langkah menanam buah naga. Tentu saja, perihal ini ditujukan buat Sobat yang ingin coba menanam buah naga sendiri di dalam rumah. Baca, ya.

Prasyarat Tumbuh Tanaman Buah Naga

Hampir tak berbeda dengan kaktus serta tanaman gurun yang lain, jadi prasyarat tumbuh buah naga ialah di dataran rendah sampai menengah. Ya, sebab tanaman buah naga ini juga datang dari daerah gurun pasir yang kering serta panas. Oleh sebab tersebut, buah naga biasanya bisa tumbuh dengan prasyarat, seperti berikut:

1. Buah naga dengan daging putih atau Hylocereus Undatus, bisa tumbuh baik pada ketinggian kurang dari 300 mdpl.
2. Sedang buah naga berdaging merah atau Hylocereus Costaricensis bisa tumbuh baik pada ketinggian 0-100 mdpl.
3. Nah, jika buah naga yang berkulit kuning serta daging putih tiada sisik atau Selenicereus Megalanthus ini bisa tumbuh baik di daerah dingin dengan ketinggian lebih dari 800 mdpl.

Tanaman buah naga ini suka pada keadaan kering dengan curah hujan rendah 720 mm per tahunnya. Buah naga sendiri bisa tumbuh di lingkungan dengan curah hujan tinggi yakni 1.000-1.300 mm per tahunnya. Akan tetapi bakal rawan terkena penyakit busuk batang serta busuk akar harga proyektor murah. Soalnya tanaman buah naga tidak tahan pada genangan air. Sebab tanaman buah naga begitu membutuhkan penyinaran cahaya matahari full. Tempatnya juga semestinya dikerjakan di tempat terbuka tiada pelindung. Tempat terbuka begitu penting, sebab bakal menyajikan perputaran hawa yang terbilang untuk pertumbuhannya.

Suhu tanah yang diperlukan ialah seputar 26 – 36 derajat selsius. Keadaan tanah sebaiknya tanah gembur yang banyak terkandung hara serta bahan organik, dengan pH seputar 6 -7. Bila tanah sangat asam bakal mengakibatkan akar jadi pendek serta rusak.

Login