amelia

Kiprah Mahasiswa UNSOED dalam Konferensi Internasional Lingkungan dan Pertanian Berkelanjutan

Dibuat : 12-10-2017, 14:48:24    Kategori : Perbenihan Tanaman Pangan

unsoed. ac. id Sekali lagi, Tim Mahasiswa Kampus Jenderal Soedirman dari UKMPR (Unit Aktivitas Mahasiswa Penalaran serta Riset) berkiprah dalam arena bergengsi. Mahasiswa UNSOED turut serta dalam konferensi internasional yang berlokasi di Solo, Indonesia pada 27-29 Juni saat lalu. Tim UNSOED yang diperkuat oleh Warsono El Kiyat (Faperta/ITP/2009) serta Yunida Munibah (FISIP/Sasing/2011) dipilih jadi Author dalam International Conference on nama anak Sustainable Agriculture and Environment (ICSAE) 2013. Tim UKMPR ini adalah salah satu perwakilan tim mahasiswa yang dipilih jadi Author serta mempresentasikan hasil penelitiannya dihadapan peserta konferensi itu dan berkompetisi dengan komunitas peneliti beda baik dari komunitas profesor, doktor ataupun magister.

Dalam konferensi internasional itu dipilih sejumlah 79 tim peneliti dari 18 negara seperti Indonesia, India, Amerika, Jerman, Malaysia, Thailand, Australia, Austria, Georgia, Saudi Arabia, Iran, Lybia, Madagaskar, Bangladesh, Mesir, Jepang, Turki serta Filipina. Semua karya dari Author dipilih bakal jadikan untuk publikasi internasional jadi sumbangsih ilmu dan pengetahuan yang terjalin dengan pertanian serta lingkungan.

Permasalahan yang diangkat dalam acara ICSAE ini terdiri dari sebagian Sub Topik yang berhubungan dengan pertanian serta lingkungan seperti : Environment, Integrated Agriculture Management, Biotechnology, Integrated Pest Management, Climate Change, Water Management and Soil Coservation, Tropical Agriculture, Horticulture, Biodiversity, Agriculture Social Economy, Local Ecologycal Knowledge kumpulan nama bayi laki laki serta Food Sovereignity and Food Security. Acara itu diadakan atas kerja sama Kampus Sebelas Maret (UNS), Ditjen DIKTI, CATAS (Chinese Academy of Tropical Agriculture Sciences), KIT (Karslruhe Institute of Technology) Germany, Suez Canal University Egypt, IALHI (Ikatan Pakar Lingkungan Hidup Indonesia), University of Kentucky USA serta George August Universitat Gottingen Germany.

Tim UNSOED ini terlebih dulu kirim laporan hasil penelitiannya untuk dipresentasikan dalam konferensi itu. Topik yang diangkat dalam hasil study ke-2 mahasiswa ini yakni berkenaan Agriculture Social Economy dengan Judul “Sustainable Utilization of Puffer Fish Leather (Tetraodon lunaris) in Raising Economical Rate Among People in Gebang Mekar Region, Indonesia. Hasil study ini adalah follow up serta hasil realisasi dari Green Proyek yang sempat jadi juara konferensi internasional yang berlainan yakni International Youth Green Summit (IYGS) di Kampus Indonesia, April saat lalu.

Login