BERITA TERKINI
aplikasi e-Perlintan sudah dapat di Download   5 Juli 2017 Dirjen TP, Dandim 0509/Kab Bekasi dan Bupati Kab. Bekasi melakukan Percepatan Tanam Padi di Desa Suka Karya   Selamat Hari Raya Idul Fitri 1348 H   TIm Direktorat Perlindungan TP berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Prov. NTT mengatasi hama Belalang di SUmba Timur   Kunjungi Stand Ditjen TP pada acara Penas di Prov. Aceh tanggal 6-11 Mei 2017   Mentan: "Kunci menghentikan impor Beras dengan LTT Padi dan SERGAP"    Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Budidaya Jagung 2017 dapat di Download pada menu Pengumuman   16 - 18 Pebruari 2017 di The Sunan Hotel Solo, Ditjen TP Melaksanakan Pemantapan Program dan Kegiatan Tahun 2017   Jakarta(30/1/2-17), Dr.Ir. Sumarjo Gatot Irianto dilantik menjadi Direktur Jenderal Tanaman Pangan   Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah lingkup Ditjen TP Tahun 2017 dapat di Unduh pada Hal. Pengumuman   
Hari ini : 22-08-2017

Update : Selasa, 05 April 2016, 13:49:38     Dilihat : 1139 kali

Jakarta: Dibalik kesibukan pegawai, Korpri memiliki program yang berbeda lewat pengajian rutin dengan mengajak seluruh pegawai Lingkup Direktorat Jenderal Tanaman Pangan mengikuti program penguatan iman dan takwa di Gedung P2BN (1/4/16).

Dirjen Tanaman Pangan Dr. Ir. Hasil Sembiring M.Sc. yang berkesempatan hadir dan membuka acara meyakini pengajian rutin ini dapat berpengaruh dalam menjalankan tugas sebagai landasan pengabdian kepada mayarakat, bangsa dan Negara. “Kegiatan ini dapat dijadikan titik tolak dalam melakukan introspeksi diri. Tak hanya terhadap kewajiban kita kepada Allah tapi juga kewajiban sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat’’, ujarnya.

Terkait dengan peran Direktorat Jenderal Tanaman Pangan dalam membangun integritas Pegawai, maka perlu mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan sasaran strategis bidang tata kelola kepemerintahan adalah terwujudnya penyelenggaraan birokrasi yang efektif, efisien, dan akuntabel, serta tersedianya aparatur pelayanan yang profesional, sehingga terbangunnya citra positif sebagai institusi Pemerintah yang bersih dan berwibawa, lanjut Dirjen.

Kejujuran, komitmen, dan konsisten merupakan tiga integritas penting personal pegawai yang harus dibangun. Melalui kegiatan pengajian ini, diharapkan dapat menambah bekal kita, untuk menjadikan Iman dan Taqwa sebagai landasan untuk menata Direktorat Jenderal Tanaman Pangan yang lebih baik, secara material maupun spritual yang tercermin dalam visi “Terwujudnya Produksi Tanaman Pangan Yang Cukup Dan Berkelanjutan”. Kita menyadari bahwa tanpa dilandasi oleh nilai Iman dan Taqwa, pembangunan tanaman pangan yang kita lakukan tidak akan membawa kemaslahatan bagi umat, Bangsa dan Negara, jelasnya.

Sementara itu penceramah Dr. KH. Mahmud Yunus menyampaikan betapa pentingnya peran istri dalam mendukung keberhasilan suami menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Hal ini mengingat bahwa banyak sekali para suami yang kurang mendapat support positif dari istrinya. Karena itu perlu saling pengertian dan saling memahami dalam membina rumah tangga, terangnya.

Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain, berakhlak mulia, mempelajari Al Quran dan mengajarkannya, serta orang yang umurnya panjang dan banyak amal kebajikannya."

 

Penceramah mengajak semua untuk benar-benar menjalankan tugas dengan baik dan benar sehingga bisa lebih bermanfaat dan yakinlah bahwa setiap ikhtiar yang kita lakukan karena Allah akan menghasilkan kemaslahatan bagi ummat. Mulai pekerjaan dengan bismillah, jalankan dengan berharap ridho Allah SWT, dan penuhi hari-hari kita dengan selalu mengingat Allah, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam mengemban tugas sebagai abdi Negara, urainya. (RR/Humas)

Pencarian :
LAYANAN PUBLIK
AGENDA


PENGUMUMAN