Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Genjot Serap Gabah Petani, Kementan Gelar Rakor bersama TNI dan Bulog

Jakarta,

Rapat Koordinasi Gabungan (Rakorgab) Evaluasi dan Percepatan Serap Gabah Petani (Sergap) Bulan Juli – Desember Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2017 bertempat di Ruang Rapat Oryza Perum Bulog, Jakarta.

Peserta rapat terdiri dari 17 Dinas Pertanian Provinsi, 17 Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, Aster Kasdam dari 13 Kodam, dan 26 Kepala Divisi Regional Perum Bulog.

Rakor dihadiri oleh Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Aster KASAD, Direktur Utama Perum Bulog, Pejabat Eselon II lingkup Ditjen Tanaman Pangan, Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian, dan Badan Ketahanan Pangan, Asterdam, Dandim, serta Ka. Divre Bulog seluruh Indonesia.

Rakor diawali sambutan Direktur Utama Perum Bulog, pembukaan oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan, pemaparan materi oleh Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Direktur Pengadaan Perum Bulog, dan Aster KASAD, serta dilanjutkan workshop evaluasi Sergap 2017.

 

Tujuan kegiatan ini adalah menjaga ritme kinerja penyerapan gabah petani dan sinkronisasi antar lembaga yang berperan dalam peningkatan produksi dan penyerapan hasil produksi unsur daerah, pusat dan TNI sebagai pendamping. Rakor ini juga membahas evaluasi kegiatan dilapangan dan kendala-kendala yang dihadapi, sehingga target yang ditentukan bisa tercapai. (Humas TP)

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00