Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Direktorat Jenderal Tanaman Pangan menerima kunjungan tim Kerja Lembaga Produktivitas Nasional (LPN)

Jakarta(31/7/17),

Senin pagi bertempat di ruang rapat PJK1 Direktorat Jenderal Tanaman Pangan menerima kunjungan tim Kerja Lembaga Produktivitas Nasional (LPN). Tim Kerja LPN yang diketuai oleh Profesor Dr. Payaman Simanjuntak, APU. Tujuan kunjungan tim kerja ini adalah melakukan sosialisasi dan diskusi rencana aksi dalam rangka Percepatan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS). Dalam pemaparannya Prof. Payaman menyampaikan sesuai dengan semangat Nawacita untuk bisa dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional, kita(bangsa indonesia) harus bisa memiliki daya saing dengan negara lain baik dari segi produk maupun tenaga kerja.

Selanjutnya, Ir. Tri Susetyo, M.M. menyampaikan bahwa konsep GNP2DS pada prinisipnya sangat bagus dan dapat diterapkan di unit kerja Ditjen Tanaman pangan, namun disarankan agar hasil GNP2DS ini lebih luas mencakup lingkup kementerian pertanian, disarankan agar tim GNP2DS ini meminta dan melaksanakan sosialisasi di Sekretariat Jenderal, dan menetapkan Sekjen Kementan sebagai koordinator di Kementan

Dari diskusi yang dilaksanakan dengan peserta rapat, menyepakati bahwa rencana program GNP2DS sangat baik dalam rangka meningkatkan pemberdayaan aparat dan masyarakat dalam rangka meningkatkan produktivitas yang dilaksanakan, namun untuk di kementan, khususnya ditjen pangan, fokus kegiatan hanya di 3 komoditas utama (PJK), dan pelaksanaan kegiatan tsb sudah melibatkan berbagai pihak/instansi terkait, dengan harapan pelaksaan program dpt meningkatkan produktivitasnya.

Oleh karena itu, disarankan kepada Tim GNP2DS tetap memonitor program di Kementan, sehingga apa yg diprogramkan tim GPN2DS dapat terlaksana sesuai program yg telah direncanakan. (Humas TP)

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00