Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Mentan : Di bawah pemerintahan Jokowi-JK kita harus pro rakyat, kita harus selalu hadir di tengah rakyat

Bandung (5/8)- Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menghadiri kegiatan masa Reses bersama Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI dan Panen Raya sekaligus Penyerahan Alsintan di Kampung Sutam Desa Sumber Sari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya di depan seluruh anggota Dewan Fraksi PKB Mentan menyampaikan capaian positif kinerja yang telah di lakukan Kementerian Pertanian di beberapa komoditas strategis “sampai hari ini (sudah tahun ke dua) tidak ada impor beras karena kita sudah sepakat kalau negeri ini tidak butuh jangan impor, kasian petani” Ujar Mentan, lebih lanjut Mentan mengatakan bahwa untuk komoditas jagung juga sama “yang biasanya kita impor 2 juta ton/agustus tahun lalu, sekarang sudah tidak ada impor lagi” ini adalah kerja keras kita bersama termasuk mitra kita Komisi IV”. Mentan juga menyampaikan bahwa untuk komoditas bawang dulu kita impor tapi sekarang kita sudah ekspor , cabe yang pernah bergejolak sekarang juga sudah membaik’tegas Mentan

Sementara itu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin dalam sambutannya mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan tulang punggung kehidupan masyarakat bangsa kita oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih dan berbangaa kepada Mentan dan jajarannya yang telah berjuang dan berpihak kepada petani untuk kedaulatan pangan di negara kita.

Dalam Panen Raya ini, Mentan memberikan bantuan alsintan kepada 11 Gapoktan di Desa Sumbersari Kab. Bandung berupa 10 unit traktor roda 4, 5 unit traktor roda 2, 18 unit pompa air, 6 unit power treser dan 9 unit cultivator.

Turut hadir pada kegiatan ini Plt. Dirjen PMD Kemendesa PDTT , Dirjen PSP, Kabadan Karantina,Direktur Pengadaan Bulog, Bupati Bandung,Kadis Pertanian Bandung, Direktur PT.pertani, Direktur ESDM Pupuk Kujang, seluruh anggota dewan Fraksi PKB, Kelompok Tani dan Penyuluh yang ada di Kab.Bandung.

Dihari yang sama Menteri Pertanian juga menghadiri kegiatan Temu Petani Muda yg diadakan oleh Gempita (Gerakan Pemuda Tani) Propinsi Jawa Barat, di Desa. Citaman, Kec. Nagreg, Kab. Bandung. Dalam sambutannya Mentan mengajak seluruh pemuda untuk ikut berperan di sektor pertanian “saatnya rebut kesejahteraan dari bertani”seru Mentan.

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00