Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Grobogan Optimis Target LTT Kedelai 100 ribu Ha sekaligus Pecahkan Rekor Muri Tempe Raksasa

Grobogan (30/11)- Hari kamis pagi bertempat di alun-alun Kabupaten Grobogan diselenggarakan grobogan expo dan pencatatan rekor MURI tempe raksasa. Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Dirjen Tanaman Pangan Gatot Irianto serta ibu Bupati Grobogan. Dalam sambutannya, Bupati Grobogan siap mendukung swasembada kedelai tahun 2018. Untuk tahun 2018 Kab Grobogan optimis sanggup memenuhi target luas tanam kedelai 100.000 ha.

Dirjen TP Gatot Irianto menyampaikan saat ini Pemerintah sudah dalam tahap upaya perbaikan tata niaga kedelai dan pelabelan produk GMO dan non GMO. Gatot menginginkan brand kedelai Grobogan dari brand lokal bisa menjadi brand nasional bahkan internasional. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sangat mendukung upaya menaikkan kelas kedelai lokal grobogan. Tidak hanya dalam hal produksi, namun yang perlu dipikirkan adalah bagaimana desain kemasan, mutu dan strategi penjualan yang efisien.

Kegiatan di alun-alun tersebut ditutup dengan pemberian penghargaan MURI tempe raksasa 7x10 m. Pada kesempatan tersebut Dirjen Tanaman Pangan mendapat penghargaan Rumah Kedelai Award 2017 atas perannya menggagas branding kedelai lokal dan memperbaiki tata niaga kedelai. (Humas TP)

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00