Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Jelang Tahun 2018 Dirjen TP gelar rapat Finalisasi Kegiatan Padi, Jagung, Kedelai.

Jakarta 15/12/2017, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan menyelenggarakan Rapat Finalisasi Kegiatan Padi, Jagung, Kedelai Tahun 2017 dan Persiapan Kegiatan Tahun 2018. Rapat dihadiri oleh Dinas Provinsi dan Kabupaten se Indonesia.

Dalam sambutannya Dirjen TP, Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS.D.A.A menyampaikan target di tahun 2018 untuk Padi seluas 3jt ha, Jagung 4jt ha dan Kedelai 1jt ha. Lokasi yang digunakan adalah Perluasan Areal Tanam Baru (PATB). Lahan yang digunakan di areal Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan untuk  bisa menambah luas tambah tanam. Peningkatan produksi Padi diarahkan lebih dominan ke padi gogo di lahan kering sedangkan peningkatan produksi jagung dan kedelai di kembangkan di lahan perhutanan sosial. Karena dengan begitu kita dapat mencapai target, sebagai contoh di Sulawesi utara luas tambah tanam jagung mencapai 195% yang secara statistik belum pernah terjadi selama Republik ini berdiri ungkap Gatot.

Turut hadir Anya Dwinov sebagai Brand Ambassador Kedelai NON GMO dan  Ibu Helianti dari Javara. Anya menyampaikan terima kasih atas penunjukan dirinya sebagai brand ambassador dan dia bersiap untuk menyampaikan informasi terkait dengan kedelai non gmo dan hasil olahannya kepada masyarakat Indonesia sehingga banyak manfaat yang di dapat khususnya bagi petani.

kita jangan hanya berorientasi pada nilai jual komoditas tetapi bagaimana kita bisa membuat brand yang memiliki nilai jual tinggi sehingga bisa menaikan level dan menguntungkan. Helianti pun menambhkan pentingnya packaging dalam branding produk olahan kedelai sehingga bisa menarik minat konsumen untuk membeli.

di akhir Gatot menyampaikan apresiasinya terhadap semua peserta yang hadir atas semangat dan kerja kerasnya dalam upaya  meningkatkan produksi padi, Jagung, dan kedelai. Beliau pun berharap dengan semangat dan kerja keras kita semua target bisa tercapai. (humas tp)

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00