Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Kementerian pertanian lakukan gerakan panen Padi dan Jagung di Kabupaten Tuban di penghujung Tahun 2017

Tidak ada kata libur untuk pertanian kalimat ini mungkin tepat untuk menggambarkan kinerja Kementerian Pertanian. Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Tanaman Pangan melakukan gerakan panen serentak di 4 provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Jawa Timur saat liburan akhir tahun.

Panen jagung serentak di Jawa Timur bertempat di Kabupaten Tuban kec. Palang desa cepoko rejo di hadiri oleh Kepala Balai Besar POPT, Wa Aster Kodam 5, Dandim 0811 Kab Tuban, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Setda Pemda kab Tuban, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan kab. Tuban.

Panen jagung serentak ini dilakukan sebagai unjuk kinerja pada masyarakat bahwa peran pemerintah dalam peningkatan produksi jagung nasional bukan omong kosong, ini dibuktikan dgn swasembada jagung yg telah di capai tahun 2017. Keran impor jagung yang telah ditutup oleh Menteri Andi Amran sulaiman terbukti tidak berpengaruh kekurangan pasokan jagung dalam negeri karena produksi jagung nasional cukup. Hal ini salah satu indikator program yg diterapkan oleh kementan telah berjalan dgn baik.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan panen padi yg tidak terlalu jauh dari lokasi panen jagung. Dalam sambutannya Kepala Balai Besar POPT Ir. Tri Susetyo mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yg mendukung kemajuan pertanian di kabupaten Jawa timur sehingga Tuban peringkat pertama dalam produktivitas tertinggi di Jawa timur. Ka. Balai besar Popt pun berpesan agar bantuan pemerintah yg telah diberikan untuk digunakan dgn baik sehingga bisa bisa meningkatkan produksi. Terakhir Ka. Balai Besar POPT meminta para petani untuk tetap semangat dalam berusaha karena tidak ada masalah yg tidak diselesaikan, jika ada permasalahan dibiasakan komunikasi dan Kementerian pertanian akan selalu berkomitmen dalam peningkatan kesejahteraan para petani. (Humas TP)

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00