Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Kejar Realisasi Tanam Padi Dirjen Tanaman Pangan Gelar Rapat Seluruh penjab Upsus

Jakarta(29/4/2018), mendekati Bulan Mei 2018 Direktur Jenderal Tanaman Pangan Dr. Ir. S. Gatot Irianto, M.S.,DAA selaku Penanggung Jawab Upsus Nasional adakan rapat koordinasi dengan seluruh penanggung jawab Upaya Khusus(UPSUS) di aula Gedung PJK 1 Direktorat Jenderal Tanaman Pangan.

Dalam arahannya Dirjen Gatot meminta seluruh penanggung jawab mendatangi provinsi yang data upsus nya lebih besar dari data BPS, hal ini untuk memastikan validitas data Luas Tambah Tanam(LTT). Untuk Data tim upsus harus berkoordinasi dengan KCD, KSK Dan memastikan data tersebut tercatat dalam sms center Dan terkoreksi dgn pihak BPS.

Untuk persiapan bulan Mei 2018 Tim harus bisa melakukan percepatan Tanam Paling lambat 17 Mei 2018 Hal ini dikarenakan bulan Ramadhan sebentar lagi, yang biasanya petani akan jarang melakukan Tanam padi.
Percepatan tanam dilakukan berkoordinasi dengan Kodim dan Diperta kabupaten, dengan membuat posko gerakan tanam sehingga dapat bersama2 petani melaksanakan aktivitas bercocok tanam di lapangan.

Terakhir Dirjen TP berpesan agar percepatan tanam bulan Mei sangat penting, krn menjelang bulan Ramadhan, di mana aktivitas petani di lapangan cenderung menurun.
Mulai berkurangnya curah hujan, dan mulai masuknya awal musim kemarau perlu dicermati agar stok pangan tetap terjaga hingga Hari Raya.

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00