Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Ditjen Tanaman Pangan raih peringkat Ke-Dua Keterbukaan Informasi Publik tahun 2018

Direktorat Jenderal Tanaman pangan meraih peringkat ke- 2 pada Penyerahan penghargaan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik kategori Eselon I lingkup Kementerian Pertanian.

Penghargaan itu diserahkan oleh Sekjen Kementan secara simbolis kepada Ditjen Tanaman Pangan yang diwakili oleh Direktur Perbenihan Tanaman Pangan, Jakarta, senin (29/10/2018) pada saat upacara hari sumpah pemuda di lapangan Kantor Pusat Kementan. Selain kategori eselon I, terdapat juga beberapa kategori lainnya, yakni Kategori Eselon II dan Eselon III

Sekretaris Jenderal Kementan Ir. Syukur Iwantoro M.S, M.B.A memberikan apresiasi kepada Unit Kerja lingkup Kementerian Pertanian yang telah membuka akses sebesar besarnya dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik di Kementerian Pertanian sesuai dengan amanat Undang-Undang 14 tahun 2008.

Senada hal itu, Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Mohammad Takdir Mulyani, M.M mengatakan, dengan pemeringkatan ini kita berharap melalui keterbukaan informasi publik Ditjen Tanaman Pangan dapat mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik,transparan,efektif,efisien,akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita bersyukur Ditjen Tanaman Pangan  meraih peringkat ke- dua, Diharapkan tahun depan menjadi lebih baik lagi terutama dalam hal penyebaran informasi,  perlu adanya upaya-upaya yang lebih aktif lagi dalam rangka menyampaikan kepada masyarakat/publik terkait semua aktivitas dan kinerja kita khususnya kinerja yang menjadi Tugas dan fungsi utama Direktorat Jenderal Tanaman pangan ,” ujar Takdir.

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Informasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian selaku PPID utama Kementerian Pertanian, memiliki beberapa tahapan dalam menetapkan pemenang, meliputi tahap penilaian  Komitmen PPID, tahap penilaian melalui Web dan Formulir Self Assesment Questionnaire (SAQ), dan terakhir tahap visitasi langsung ke badan publik.

Pada tahun ini, peringkat pertama Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik kategori Eselon I diraih oleh Badan Karantina, peringkat ke-dua Ditjen Tanaman Pangan dan ke-tiga Badan Litbang.

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00