Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Mesuji genjot Percepatan Tanam Padi di tengah kondisi Covid-19 saat ini

Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam dilaksanakan serentak di beberapa provinsi, termasuk provinsi lampung, salah satunya di Kabupaten Mesuji. Direktur Perbenihan Tanaman Pangan (Dr. Ir. Mohammad Takdir Mulyadi, MM) mengatakan bahwa dengan luas baku sawah cukup besar di lampung, yaitu Mesuji seluas 30.000 ha, dengan kondisi Standing crop (Maret-Mei) : 21.196 ha, sehingga ada potensi tanam seluas 9.414 ha yang dapat ditanami pada bulan Juni sampai dengan akhir tahun, oleh karena itu untuk pertanaman bulan juni kabupaten Mesuji ditargetkan bisa mencapai  7.532 ha .

Hal tersebut sejalan dengan target yang ditetapkan, Bupati kabupaten Mesuji, H. Saply, TH yang turun langsung ke sawah untuk melaksanakan gerakan tanam padi Varietas Inpara 3 di lahan seluas 500 ha di lahan Gapoktan Tunas Abadi, di Desa Pangkal Mas, Kecamatan Mesuji Timur yang juga dihadiri juga oleh Direktur Perbenihan Tanaman Pangan,  Dr. Ir. Mohammad Takdir Mulyadi, MM (Jumat, 19 Juni 2020).

H. Saply, mendukung penuh kegiatan gerakan percepatan tanam di Kabupten ini “ Tanam seperti ini memang sangat tepat dilaksanakan saat ini, mengingat kondisi cuaca yang sudah cukup baik di lapangan, sehingga petani tidak mengalami mundur jadwal tanamnya”. Diakhir kegiatan Bupati Mesuji juga mengingatkan walaupun kita dikejar target tanam dengan luasan yang cukup besar, tetap harus mematuhi dan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 agar tetap dalam kondisi sehat”tutupnya

Kontributor :

1. Monica Christina Natalia

2. Dewi Taliroso

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00