Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Kementan Dukung Penerapan Keterbukaan Informasi Publik Dengan Pemenuhan Komitmen Bersama

Bogor,- Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Suwandi memimpin langsung penandatanganan Komitmen pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang dilakukan oleh seluruh pejabat eselon 2 lingkup Direktorat Jenderal Tanaman Pangan. Acara tersebut disaksikan secara langsung oleh Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana Sunarkha dan Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Sekretariat Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri hari Minggu (15/6).

Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana mengapresiasi pelaksanaan acara penandatangan komitmen PPID. Ini membuktikan bahwa Kementan pada saat penghargaan tahun kemarin memang layak menjadi juara 1 sebagai kementerian yang informatif mengalahkan 33 kementerian lain, dan semoga akan berlanjut mempertahankan performanya,” ujarnya.

“Saat ini, menrutu Gede era keterbukaan informasi tidak dapat terhindarkan. Informasi merupakan energi yang mampu mengakselerasi proses pencerdasan bangsa dan menorehkan berbagai perubahan yang tidak dapat dibayangkan sebelumnya. “Tujuan utama KIP bukan pemeringkatan tetapi membangun Good Governance sehingga menimbulkan trust pada masyarakat kepada pemerintah” imbuhnya. Gede berharap pelaksanaan KIP di Ditjen TP dapat terus ditingkatkan lagi dan sangat mendukkung inovasi yang dilakukan oleh tim PPID Ditjen TP.

Sementara itu, Direktur Jenderal Tanaman Pangan Suwandi menyebutkan kegiatan ini menjadi bukti komitmen kami selaku badan publik untuk menjadikan kementerian pertanian sebagai kementerian yang transparan dan akuntabel. “Kami akan mendukung pelaksanaan KIP bukan hanya dari segi anggaran, tetapi juga untuk SDM nya seperti bimtek untuk para petugas PPID yang tersebar di 7 Unit Kerja lingkup Tanaman Pangan,” ujarnya.

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00