Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Mentan Tanam Perdana Jagung Hibrida di Konawe Utara

Konawe Utara,(12-1-2017) Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama dengan Pangdam 7 Wirabuana, Sekretaris Daerah prov Sulawesi Tenggara, Bupati Konawe Utara, Staf khusus AD,Kepala Dinas pertanian Prov Sulawesi Tenggara beserta seluruh masing2 jajarannya melakukan Tanam Jagung Hibrida di desa Tetewatu kecamatan Wiwirano kab Konawe utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Menteri pertanian yang masa mudanya hidup dan bekerja di Konawe Utara ini banyak bercerita dan bernostalgia dengan teman teman seperjuangannya suka duka membangun pertanian di Konawe Utara.

"Bekerjalah dengan hati,pakai manajemen kalbu...disamping jujur adalah salah satu hal yang terpenting dibarengi kerja,kerja dan kerja...demikian menteri pertanian mengatakan berulang ulang karena negara kita adalah negara yang kaya raya.Tidak kalah dengan negara lain seperti Eropa dan Taiwan. Selain kita membangun pertanian di perbatasan,kita juga membangun mulai dari pinggiran.Dimana Konawe Utara adalah Kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan ini Menteri Pertanian memberikan bantuan untuk Konawe Utara berupa: Traktor roda 4,handtraktor, Ekvacator, pompa air, Benih jagung hibrida serta lahan jagung dan padi masing masing 1000 dan 2000 ha.
Dilakukan juga penandatanganan MOU oleh Ketua Koperasi dengan Dirut Bank Sulawesi Tenggara untuk pembiayaan pertanian di Konawe Utara. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara juga memberikan usul proposal kepada Menteri Pertanian yang di terima langsung oleh Menteri Pertanian. (Humas Ditjen TP)

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00