Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Pisah sambut Direktur Jenderal Tanaman Pangan

Jakarta (30/1/2017), Usai Pelantikan Direktur Jenderal Tanaman Pangan Dr. Ir. H Sumardjo Gatot Irianto, MS DAA menghadiri acara pisah sambut di Aula DIrektorat Jenderal Tanaman Pangan. Acara dihadiri oleh Dr. Ir. Hasil Sembiring, M.Sc, dan para Pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV lingkup Direktorat Jenderal Tanaman pangan. Dalam sambutannya Dr. Ir. Hasil Sembiring mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan meminta maaf jika ada hal yang tidak berkenan selama beliau menjabat, dan meminta semua dapat mendukung penuh Direktur Jenderal yang baru. 

Dalam kesempatan itu Dirjen Gatot Irianto langsung memberikan arahan untuk manuver peningkatan produksi, seperti LTT(Luas tambah tanam), Upsus (Upaya Khusus), Sergap (Serab gabah Petani), khususnya peningkatan produksi jagung tahun ini (2017) zero impor. pengadaan benih, pestisida dan pengadaan lain segera  di e-catalogue kan sehingga proses dapat dipercepat. untuk pengujian benih Dirjen TP meminta Kepala Balai Besar PPMTPH agar membuat kajian tentang regulasi pengujian sehingga dapat mempercepat dan mempermudah para penakar dan produsen melakukan pengujian mutu benih. Selain itu Dirjen TP mengingatkan Direktur Perlindungan agar memantau serangan OPT baik wereng, penggerek batang, tikus agar dapat mengambil keputusan penanganan segera. 

Setelah memberikan arahan Dirjen Tanaman Pangan dan Dr. Ir. Hasil Sembiring menyalami semua yang hadir diruangan tersebut. (Humas TP/SW)

 

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00