Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

“Thawaf” Dirjen Tanaman Pangan dalam rangka percepatan tanam

Dirjen Tanaman Pangan mengawali hari-hari di minggu pertama bulan Agustus ini dengan  melakukan “thawaf” percepatan tanam di Provinsi Sumatera Selatan.  Setelah sehari sebelumnya bertemu dengan Bupati Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dan Bupati Banyuasin,  Dr.Ir.Hasil Sembiring, MSc, Dirjen Tanaman Pangan sekaligus Penanggungjawab UPSUS Provinsi Sumatera Selatan bersama Tim UPSUS Pusat dan Daerah memulai gerakan percepatan tanam tersebut di Desa Sumber Mulyo Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin.

Selanjutnya dengan kekuatan penuh, Penanggung Jawab UPSUS Pusat, Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten beserta jajaran TNI bersinergi melakukan gerakan percepatan tanam di wilayah kerjanya masing-masing. Dengan demikian, target luas tanam Provinsi Sumatera Selatan pada musim tanam April-September ini optimis dapat tercapai. Terlebih lagi melihat antusiasme petani di beberapa lokasi percepatan tanam. Mereka sangat bersemangat untuk dapat menanam padi IP 200, dimana sebelumnya mereka hanya melakukan tanam sekali dalam setahun.  Untuk mendukung percepatan tanam ini dilakukan mobilisasi traktor roda 4, terutama dari Brigade Provinsi dan Kodim.

Setelah dari Banyuasin, kemudian Dirjen Tanaman Pangan menuju Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).  Pada pertemuan dengan Bupati OKU di Pendopo Bupati, Drs H Kuryana Azis (Bupati OKU), mendukung penuh upaya percepatan tanam sehingga diharapkan target tanam OKU dapat tercapai. Pada kesempatan tersebut juga hadir Letkol Inf Mohammad Sjahroni SE (Dandim 0403/OKU), Ir H Syarif Hasan (Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten OKU), dan Dr. Rachmat, S.Si MSi (LO UPSUS Provinsi Sumsel). Kemudian “thawaf” berlanjut ke Kabupaten OKU Selatan dan OKU Timur.

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00