Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Dirjen Tanaman Pangan percepat tanam di Air Sugihan

“ Selamat datang Bapak..., Selamat datang Bapak..., Selamat datang kami ucapkan..., terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama sama...”
Itulah untaian syair dari anak-anak sekolah yang sangat menyentuh hati, saat menyambut kedatangan Tim Percepatan Tanam di Kecamatan Air Sugihan. Semangat untuk maju bersama-sama itulah yang menjadi spirit bersama, sinergi semua kekuatan baik unsur aparat, petani, maupun TNI dalam dalam mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di Air Sugihan. Gerakan percepatan tanam yang sudah digelorakan di Kabupaten Banyuasin, kini menggelora di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Bahkan, Bupati OKI sendiri telah berkomitmen untuk melakukan percepatan tanam seluas 40.000 ha yang tersebar di 6 Kecamatan, salah satunya di Kecamatan Air Sugihan seluas 15.425 Ha.
Kepala Dinas TPH Provinsi Sumsel, menjelaskan kepada petani pasang surut bahwa percepatan ini dimaksudkan untuk menghindari intrusi air asin, hama tikus dan banjir. Selain itu saat panen nanti harganya akan lebih tinggi, karena di wilayah lain belum masa panen. Bulan Agustus ini adalah momentum olah tanah, sehingga september bisa mulai menanam.
Dirjen Tanaman Pangan, selaku Penanggungjawab UPSUS Sumsel, meminta jajaran Dinas baik Provinsi maupun kabupaten, serta TNI agar mengawal betul percepatan tanam ini. Penggunaan alsintan agar dioptimalkan. Tidak boleh ada traktor roda dua dan roda empat yang menganggur. Bahkan bila perlu mendatangkan dari wilayah sekitar, sekiranya di Air Sugihan kekurangan alsintan.(HumasTP)

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00