Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Dirjen TP Hadiri rapat Evaluasi Percepatan Tanam 3 Kabupaten di Pagar Alam, Sumsel

Pagaralam, (7/9/2016) Sebelum melakukan Rapat Evaluasi Percepatan Tanam Dirjen Tanaman Pangan bersama Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan memenuhi undangan walikota Pagaralam Ida Fitriati basjuni melihat potensi alam Kecamatan Dempo Utara dan melakukan diskusi, dalam diskusi tersebut walikota meminta bantuan Kementerian Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan untuk mengembangkan potensi Pertanian Kota Pagaralam. Untuk mewujudkan pengembangan tersebut walikota telah menyiapkan 3000 Ha lahan untuk menjadi lahan sawah, lahan tersebut sebelumnya lahan yang belum tergarap secara optimal dikarenakan tidak adanya irigasi yang dibangun. 

"Pemerintah melalui Kementerian Pertanian siap menerima usulan 3000 Ha cetak sawah baru di pagar alam", tutur Dirjen Tanaman Pangan . Hal ini karena melihat potensi air sepanjang tahun terus mengalir begitu bisa 3x tanam. Dan Dirjen TP menyarankan untuk penanaman padi organik sebab kondisi alam sekitar yang mendukung program tersebut. Usai berdiskusi rombongan menuju Hotel Besh beristirahat.

Pada Malam Harinya diadakan rapat evaluasi percepatan tanam dihadiri oleh Dirjen Tanaman Pangan, Kepala Dinas Provinsi Sumsel, walikota dan seluruh SKPD kota pagaralam, Kepala Dinas Empat Lawang, Kepala Dinas kabupaten Lahat, Kodim 0405 Kab. Lahat dan Tim Upsus Pusat.

Dirjen TP : "September 2016 adalah bulan terakhir dari penentuan target peningkatan produktivitas tahun 2016." Beliau meminta target LTT harian dapat dijabarkan dgn baik hingga data per desa. Pastikan data tersebut tercatat dan terlaporkan dari tinggal kcd sampai ke BPS karena percuma kerja keras jika tidak tercatat dgn baik. Untuk Alat-alat pertanian bantuan pusat yg tidak dipakai boleh dipinjamkan jika dibutuhkan oleh kelompok tani yang lain sehingga pemakaian alat bisa lebih optimal. (Humas TP)

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00