Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12520,
Provinsi DKI Jakarta

(021) 7824 669

ID EN
Logo

Kementerian Pertanian

Direktorat Jenderal
Tanaman Pangan

7

Dirjen Tanaman Pangan mendampingi Menteri Perdagangan Kunker di Provinsi Lampung

Lampung (17/9/2016), Dirjen Tanaman Pangan mewakili Menteri Pertanian mendampingi Menteri Perdagangan(Mendag) dan Anggota Komisi VI DPR RI ke Provinsi Lampung. Kunjungan Kerja Mendag untuk menyambangi perusahaan penggemukan sapi dan meninjau industri gula untuk memastikan pasokan dan harga komoditas pangan di daerah sentra produksi.

Dalam kunjungannya Mendag dan Dirjen Tanaman Pangan meninjau PT Adi Karya Gemilang dan PT. Great Giant Livestock (PT GGL) di Kabupaten Lampung Tengah, PT. Austasia Stockfeed di Kabupaten Lampung Timur, dan PT Pemuka Sakti Manis Indah (PT PSMI) di Kabupaten Way Kanan. Di lokasi pertama, PT Adi karya Gemilang, Mendag dan Dirjen Tanaman Pangan berdialog dengan pelaku usaha tentang produk pangan dan nonpangan yang berbahan dasar singkong dan kelapa sawit,Isu tentang anjloknya harga singkong dan wacana impor singkong, serta meninjau fasilitas di perusahaan tersebut.

Lokasi kedua yang dikunjungi Mendag adalah perusahaan penggemukan sapi PT GGL. Mendag meninjau fasilitas penggemukan sapi seperti kandang, lalu berdialog dengan peternak binaan PT GGL.

Mendag juga menyempatkan diri menghadiri acara pelepasan sapi indukan bunting untuk kelompok tani binaan PT GGL. Di lokasi ketiga, PT Austasia Stockfeed, Mendag melakukan peninjauan untuk melihat kesiapan pelaku usaha untuk meningkatkan stok sapi nasional. Mendag berharap dalam dua tahun ke depan program yang sedang dijalankan oleh PT Austasia Stockfeed dapat mewujudkan sapi wagyu 100 persen lokal. Sementara itu, di PT PSMI, Mendag meninjau pabrik pengolahan tebu menjadi gula kristal putih, memastikan kapasitas produksi gula. (Humas TP)

WhatsApp


Email


Jam Pelayanan

Hari Kerja
08:00 s/d 16:00